Kamis, 09 Juli 2009

Diversitas Edelweis

Berangkat dari rangkaian kata dan kumpulan sumbangsih teman2 yg gelisah utk segera menancapkan diri di puncak merbabu. Dengan bermodal niat dan kemauan akhirnya kegelisahan itu mdpat apresiasi dari anggota biolaska dan segera mengimplementasikannya dalam benuk praksis. Sebenarnya niatan diagendakan tanggal 17 Agustus 2009. But, temen2 sesepuh ga bisa membina dikarenakan ada KKN. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kamipun yang beranggotakan 18 orang berangkat. walaupun meninggalklan temen2 yang sedang PKL (kami maklum atas itudan mempertimbangkannya). Ok, setubuh alam udah dimulai, perjalanan dilakukan mlm hari. at 19.30 qt smpdi camp mabah Cip.Qt isi perut dan penuhi segalanya.Olease ceck and compliting ur bag. That`s instructions from leader and ancestor.We need mission ,it is observation diversitas edelweis . That`s terrific (I said). kamipun ga forget pray to Allah be4 walking a way (21.00).
Now, menuju pos I.smp sini temen2 masih semangat dan tetep ok. Wow keren,terlihat galaksi bimasaktidisini. that`s beautiful.dengan segala instruksi (mepet kanan, mepet kiri, yang depan tahan, yang belakang ok...)terus berjalan(02.30). Hore...Pos II ne.ya qt dirikan tenda . ada yang istirahat dsni 6 peserta dan 12 lainnya lanjut ke puncak. wuih lemes...alhamdulillah ud smp pos bayangan. dirikan dum dan naik ke puncak. sekitar jam 05.30, akhirnya smp ersimpangan . Qt sujud disitu. bentar disini suhunya 9 derajat C.
This moment yg sangat frusial, qt trun segera observasi edelweis. Wah, you`re beautiful.ya kita telah meneliti dengan menempatkan 1 orang pemegang altimeter, 3 orang observator, dan saya pencatat data. Ok penelitian dilakukan dg interval ketinggian 15 m.y qt ud smp pos II, diversitasnya edelweisny ud nol. maka penelitian di stop. Yah qt istirahat bentardan qt trun ke camp. Ok akhirnya semua anggota dan peserta selamat sampai jogja krg lbh 18.00(waktu insan biolaska). alhamdulillah yaa Rab, kami selamat dan membaw experience and result yg membanggakan. Thanks my friends, thanks ur member, thank u Allah.
``qt adalah pemula, walaupin demikian dengan niatan yang ikhlas akhirnya kita bisa``
salam konservasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar